Jumat, 27 Februari 2015

TIPS MUDAH MERAWAT BATERAI LAPTOP


       
   Baterai merupakan komponen utama dari sebuah perangkat, laptop. Baterai digunakan untuk perangkat mobilitas seperti laptop yang mudah dibawa kemana- mana tanpa harus terhubung dengan sumber listrik. Sering kita menggunakan laptop untuk bekerja dan semakin sering kita untuk mengecas, hal itu menandakan kondisi baterai yang sudah ngedrop.



Penyebab kerusakan baterai bisa disebabkan oleh kebiasaan kita menggunakan laptop, untuk itu kita perlu merawat komponen utama ini agar performa laptop dalam kondisi yang baik.

Untuk itu baterai laptop perlu dirawat agar masa pakai lebih panjang, berikut adalah beberapa tips untuk merawat baterai laptop :
1.       Segera charge laptop ketika peringatan baterai lemah muncul, jangan paksakan menggunakan laptop hingga 0%.
2.       Pastikan laptop sudah terisi secara optimal sebelum kita mencabut cas.
3.       Selama proses charge jangan pindah- pindah colokan, dengan melepas kabel kemudian kita colokan lagi. Sering kita melakukan hal ini jika ingin berpindah tempat, namun hal ini sebisa mungkin dihindari karena dapat mengurangi masa pakai baterai
4.       Cabut cas ketika baterai sudah penuh, jangan biarkan terlalu lama dicharge jika sudah penuh. Selain memperpendendek usia baterai konsumsi listrik juga terbebani.
5.       Jangan menggunakan laptop ketika sedang di charger, karena dapat mengakibatkan proses mengisi baterai tidak optimal.

6.       Gunakan laptop sewajarnya, jangan gunakan untuk bekerja terlalu lama atau untuk melakukan kegiatan anda





 TentangUNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA

Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi
Fakultas Ilmu Budaya
Fakultas Psikologi
Fakultas Sain & Teknologi
Fakultas Pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar