Senin, 14 Juni 2021

Sikunir Wonosobo

Camping

Waktu itu saya bersama-teman berangkat ke objek wisata sikunir dieng siang sekitar pukul 2 siang. Kami sampai di objek wisata malam hari, segera kami membuat tenda untuk bermalam dikarenakan tempat untuk camp berada di pinggir danau jadi udara dingin dan angin sangat terasa di badan.

Di sana tersedia toilet, warung dan Mushola. Jika ingin ngopi maupun membeli snak di sana pada malam hari buka sampai pagi.
    Setelah subuh kami mulai mendaki ke puncak sikunir dimana masih gelap dan menggunakan senter hp untuk menerangi perjalanan ke puncak dengan menaiki tangga yang cukup banyak. Saya menyarankan untuk menyiapkan tenaga dikarenakan jika tidak terbiasa naik tangga akan menguras energi.

Ini merupakan suasana sampai di puncak sikunir

Jika sudah cukup menikmati sunrise di puncak sikunir kami kembali turun dari puncak menuju tenda camp yang kami dirikan.

Pinggir danau

Puncak sikunir

Rabu, 26 Juni 2019

Fan Asus EEPC 1015PX series

TUTORIAL MEMBERSIHKAN FAN ASUS EEPC 1015PX

Bagi pengguna Netbook Asus seri EEPC 1015 PX, mungkin mengalami kejadian dimana bunyi berdengung dan kasar. Salahsatu komponen penting dalam Netbook maupun Laptop yakni kipas Processor/ Fan Processor. Komponen utama ini bekerja untuk mendinginkan komponen processor, dimana panas yang berlebih bagi processor dapat dibuang melalui pendinginan kipas. Untuk itu saya akan membahas bagaimana memperbaiki gejala kerusakan yang timbul dari kipas Processor.

Gejala yang sering timbul:
-Suara berisik berdengung dari Kipas
-Kipas tidak berputar menimbulkan Netbook terasa sangat panas kemudian mati

OKE BERIKUT ADALAH TUTORIAL MEMPERBAIKINYA
Langkah-langkah:
1. Siapkan peralatan yang berguna untuk membuka cassing Netbook.
2. Buka setiap baut yang ada di bawah cassing.
3. Buka bagian keyboard menggunakan alat khusus. Bisa memakai kartu kredit yang sudah tidak digunakan atau kartu ponsel. Buka secara perlahan, dikarenakan di bawah keyboard terdapat kabel slot penghubung ke motherboard.
4. Lalu copot slot keyboard yang ada di bawah keyboard secara hati-hati.

5. Lalu copot juga slot mouse yang ada di samping kiri, dengan mencungkil keatas pengait berwarna hitam.

6. Buka baut- baut yang ada untuk melepas chassing lapisan kedua.
7. seperti langkah ke 3, buka secara perlahan. Akan tampak seperti dibawah ini

8. Buka baut-baut kipas pendingin.
9. Setelah itu bersihkan fan dari debu yang menempel hingga bersih. Bisa menggunakan sikat yang lembut.
10. Jika fan mempunyai gejala berdengung Angkat bagian fan.

11. Lalu beri sedikit pelumas.
12. Setelah itu bisa dicoba dan jika dirasa gejala sudah hilang, Bisa dipasang lagi bagian-bagian tadi seperti semula.
13. Jika cara diatas tidak bisa Menangani gejala tersebut, Fan Processor sebaiknya diganti dengan yang baru. Seperti dibawah ini jika ingin mengganti keseluruhan fan.

Sekian tips dari saya, semoga dapat membantu menangani masalah netbook saudara. Terimakasih atas kesempatan mengunjungi blog saya,

Kamis, 16 Juli 2015

PEREKONOMIAN TERBUKA

Yaitu perekonomian yang melibatkan diri dalam perdagangan internasional (ekspor-impor) barang dan jasa serta modal dengan negara-negara lain

Alasan dilakukannya Internasional trade
-Perbedaan sumber daya
-Selera
-Supply demand law
-Disparitas harga

Mungkin sedikit pengetahuan yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Ada kurang dan kesalahan saya minta maaf, segala kritik dan saran mungkin bisa membantu perbaikan artikel ini!

TentangUNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA

Minggu, 26 April 2015

WESEL JANGKA PANJANG

Misalkan:
PT Fujiyanto meminjam uang sebesar Rp 60.000.000 dengan menarik promes enam kali angsuran dengan bunga 12 %
Maka penentuan besarnya agsuran dapat dilakukan dengan dua cara

Jumat, 27 Februari 2015

TIPS MUDAH MERAWAT BATERAI LAPTOP

Baterai merupakan komponen utama dari sebuah perangkat, laptop. Baterai digunakan untuk perangkat mobilitas seperti laptop yang mudah dibawa kemana- mana tanpa harus terhubung dengan sumber listrik. Sering kita menggunakan laptop untuk bekerja dan semakin sering kita untuk mengecas, hal itu menandakan kondisi baterai yang sudah ngedrop.

Minggu, 22 Februari 2015

TEORI AWAL TENTANG MOTIVASI

Teori Hirarki kebutuhan Maslow
Teori motivasi paling terkenal mungkin adalah teori hierarki kebutuhab Abraham Mslow, ia adalah psikolog yang menyataan bahwa dalam setiap orang terdapat sebuah hierarki dari lima kebutuhan:
Kebutuhan fisiologis (physiological needs) kebutuhan akan makanan, minuman, tempat berteduh,